Cari Produk di Lazada

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online

Wednesday, August 12, 2015

Tips Menghemat Baterai Ponsel Android


HarNet - Sistem operasi Android kini semakin populer saja digunakan di masyarakat, penggunanya pun kini semakin bertambah. Salah satu kelebihan ponsel Android adalah kita dapat langsung terhubung dengan internet setiap saat.
Tapi kelebihan itulah yang membuat alasan kehabisan daya baterai ponsel Android. Seringkali kita melihat baterai ponsel Android kita terkuras padahal kita tidak terlalu aktif memakainya. Berikut 5 trik untuk menghemat ponsel Android:
1.  Mengalihkan Koneksi
Ketidak stabilan sinyal data 3G ponsel Android yang kita tangkap dapat membuat ponsel kita terus bekerja keras dan menguras baterai. Untuk menghemat daya baterai sebaiknya saat kita dalam lokasi HotSpot, kita mematikan koneksi ponsel kita dan mengkoneksikan ponsel Android dengan WiFi yang tersedia.
2. Matikan WiFi
Hal ini sering terlewat oleh para pengguna ponsel Android, yaitu mematikan WiFi. Saat tidak memerlukan koneki WiFi sebaiknya kita mematikan koneksi WiFi kita. Karena bila WiFi hidup maka ponsel Android kita akan terus aktif mencari sinyal WiFi dan hal ini akan membuat terkurasnya baterai ponsel Android.
3. Matikan GPS
Fasilitas GPS pada ponsel Android seperti yang kita tahu sangat berguna untuk mencari suatu lokasi, namun pemakaian GPS di saat yang tidak diperlukan dapat membuat baterai ponsel kita terkuras. Maka matikanlah fasilitas GPS pada ponsel kita jika kita tidak memerlukannya.
4. Mematikan Feature Sync
Ponsel Android memudahkan kita mengetahui notifikasi email, dan aplikasi lain secara langsung, tapi jika kita sedang tidak terlalu memerlukannya maka sebaiknya matikan feature sync ini karena akan menghabiskan baterai ponsel kita.
5. Kurangi Brightness Layar
Keindahan ponsel Android adalah pada layarnya yang memberikan warna nyata yang menakjubkan, namun layar ponsel yang cerah merupakan faktor terbesar baterai ponsel Android kita terkuras. Jadi rendahkanlah kecerahan layar pada kondisi gelap dan naikkan sedikit saja bila kondisi ruang terlalu terang.

sumber : http://chip.co.id/news/technology-gadget-android-chip_this_week/14602/inilah_5_tips_menghemat_baterai_ponsel_android

No comments:

Post a Comment