Cari Produk di Lazada

Wednesday, September 16, 2015

C1 Computer Case – Desktop PC Berukuran Besar di Belakang Monitor

HarNet, Sebuah perusahaan asal Irlandia, bernama Crono Labs baru saja meluncurkan Indiegogocampaign untuk membuat C1 Computer Case. C1 case mempunyai VESA mounting yang bisa menggabungkan desktop PC berukuran besar ke bagian belakang monitor. Dengan C1 case,user bisa membuat All-in-One PC dengan GPU berukuran besar. Serta menghemat ruang, namun tidak mengorbankan komponen-komponen penting yang ada.
Indiegogo campaign kurang lebih membutuhkan dana sebesar $2,000. Dana tersebut akan digunakan untuk membuat prototype dan mengujinya sebelum melepas C1 case ke hardware reviewer. Jika uang sumbangan dari campaign melebihi target, maka dana tersebut akan digunakan untuk marketing dan mendesain lebih lanjut prototype case.
Fokus utama dari C1 case adalah ukuran, mobilitas, dan cable management. Dimensinya berukuran 446mm x 270mm x 122mm, dengan desain yang handy, artinya case ini akan mudah dibawa berpergian. Kabel VGA, HDMI serta daya akan dibuat khusus dengan ukuran yang pendek, memungkinkan cable management tidak terlihat berantakan di belakang monitor.
Satu hal yang perlu dicatat, C1 case hanya akan dibentuk untuk monitor berukuran minimal 27 inchi. Hal ini memungkinkan C1 case dan monitor bisa berdiri dengan stabil.

Untuk bagian dalam, C1 case mempunyai ruang untuk motherboard ITX atau mATX, PSU berukuran ATX, 2 buah drive 3.5 inchi, 2 buah drive 2.5 inchi, GPU dengan panjang hingga 10.5 inchi, low profile CPU cooler, 4 buah 120mm fan, serta water cooling. Namun bagaimana pun juga, water cooling bawaan pabrik akan susah untuk fit dengan motherboard mATX.
Indiegogo campaign direncanakan selesai hingga akhir Desember. Bagi penyumbang dana, akan ada diskon khusus saat case ini resmi diluncurkan. Sedangkan untuk umum, C1 Computer Case akan dijual dengan harga $150.
~

No comments:

Post a Comment